Habibie Ainun 3 Tentang Ahmad


Kemarin ada yang ngajak nonton, saya sih oke saja selama yang main Reza Rahardian haha apalagi promosi film ini sudah ramai sebelumnya yakni peran Reza Rahardian yang totalitas menjadi Habibie. Persis dan I likeeeee him so much, karena memang belum baca buku Habibie Ainun (ini jadi pelajaran yaa yang mau nonton film adaptasi dari buku, harus baca bukunya dulu)  jadi saya nebak-nebak kisah yang "lebih" di masa lalu Habibie.

Oke cerita di mulai, eitttt setelah hampir sejam lebih this story was about Ahmad the Ex Ainun di masa lalu. Hmmm kecewa? iya sihh soalnya ngarep peran Reza lebih banyak hahaha

Tapi disamping peran Reza yang sedikit, okelah kita mulai review sedikit tentang film ini ya. Intinya cerita masa lalu Ainun memang tentang cita-cita dan cinta dimasa lalu, eyang  Habibie tidak risih ya menceritakan masa lalu Ibu Ainun. Why Not? jika memang ada pelajaran berharga dari kisah ini.

Lagi-lagi tentang  seorang perempuan yag dianggap tidak pantas memiliki cita-cita, sejak dulu mungkin hingga hari ini (memang tak sebanyak dulu) memang masih tumbuh dan berkembang kalau perempuan tidak begitu penting mengembangkan cita-cita. Kenapa selalu begitu?

Habibie menjelaskan disini, diperkuat dengan peran Ainun dimasa lalu. Bakat dan kecerdasan bukan hanya milik laki-laki. Tapi dimiliki semua manusia. Perempuan memiliki hak yang sama dalam mengembangkan bakat dan potensi nya dan Ainun membuktikan dirinya bahwa perempuan bisa menjadi lulusan terbaik (pada saat itu) diantara laki-laki sekalipun.


Ini kisah begitu Indonesia sekali, diantara cita-cita ada kisah cinta Ainun dan Ahmad. Ahmad yang ingin bertualang dan ke luar Indonesia karena merasa lingkungan di Indonesia kurang begitu baik dan penuh pemikiran negatif. Sementara Ainun ingin tetap tinggal di negeri ini untuk terus membangun negaranya yang sedang beradaptasi di awal-awal kemerdekaan.

Kisah yang begitu banyak memberi pelajaran tentang sebuah hubungan. Cinta itu baik. Tapi kalau memang tidak  satu frekuensi (istilah Habibie) lebih baik dilepaskan. Kadang apa yang kita cintai memang tidak harus dimiliki kira-kira begitu mungkin kata Ahmad dulu hahaha

Sudah nonton? Suka Ahmad atau Rudi? Saya tetap pilih Reza hehe
Yuk Nonton film Indonesia

Judul Film : Ainun Habibie (Adaptasi dari biografi B.J Habibie)
Pemain      : Reza Rahardian, Maudy Ayunda, Jefry Nichole
Sutradara   : Hanung Bramantyo
Produser    : Manoj Punjabi
Tayang      : 19 Desember 2019
Durasi       : 121 menit
Produksi    : MD Pictures






0 Comments