4 Drama Korea Yang Memompa Semangat Menulismu

Ada yang suka membaca sekaligus menonton? Ada yang suka menulis terinspirasi dari sebuah bacaan atau tontonan? pasti ada dan banyak. Kamu yang suka nulis sekaligus suka nonton, wajib nih.. nonton 4 drama berikut yang memompa semangat menulismu. saya fokuskan ke profesi penulis nya yaa. Ini cuma cuplikan kalau mau lengkap tonton sendiri sampai tuntas. Apa saja? ini dia


1. Full House (2004)




Drama yang dibintangi Song Hyo Kye dan Rain ini selain bercerita tentang kisah romantis dan lucu juga bercerita tentang Song Hyo Kye si aktris utama yang berperan sebagai Han Ji Eun adalah seorang penulis amatir, bagaimana cara dia menulis  (mungkin orang lain mengaggap itu tulisan sampah) dengan perjuangan dan kemampuan yang sangat biasa akhirnya Han Ji Eun berhasil membuat tulisannya, dan di jadikan sebuah film yang dibintangi suamiya sendiri.


2. She Was Pretty (2015)




Ini drama kedua pemainnya oke punya, saya ambil kisah Hwang Jung Eum nya yang berperan sebagai Kim Hye Jin  bercita- cita menjadi seorang penulis sejak kecil. Kim Hye Jin, memiliki penampilan yang buruk dan selalu sembrono dalam setiap hal tapi dia bagus dalam mengoperasikan komputer sehingga bisa bekerja sebagai penulis di majalah fashion namun selau tidak percaya diri dengan apa yang dia tulis. Dengan berbagai kendala akhirnya Hye Jin berhasil menyelesaikan setiap tahap tulisannya. 


4. Kill Me Heal Me (2015)


Yang jadi penulis di drama yang satu ini bukan si pemeran utama justru second man alias Park Seo Joon atau sebagai Oh Ri On yang menjadi penulis best seller dengan menyembunyikan identitasnya karena punya tujuan menyingkap misteri keluarga seorang chaebol yang ada hubungan dengan diri dan keluarganya. Ceritanya nya sangat menarik bahkan kita bisa belajar dari nya bagaimana bersikap menjadi seorang penulis versi drakor haha 


4. Lovely Horribly (2018)


Satu lagi kisah tentang penulis, kisah bergenre misteri ini berhasil membuat penonton fokus ke profesi peran utamanya Song Ji Hyo sebagai penulis yang dikhianati teman seprofesinya. Setelah menjadi freelancer setiap  tulisan yang dia tulis mengalir seolah dibantu makhluk halus dan anehnya setiap bab dari tulisannya selalu menjadi kenyataan. Seru!




2 Comments

  1. Sukak banget sama jang nara. Badannya imut, cantik, cute menggemaskan gitu ya kak mila 😍😍🤗😍

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik, positif dan membangun.....