5 Kebiasaan Orang Menikmati Liburan

Akhir tahun nih, besok sudah tahun baru masih dalam rangka liburan. Orang-orang masih menikmati liburan, ada yang jalan-jalan ke gunung, ke laut , ke luar negeri, dan kemana saja untuk menghabiskan liburan. Tapi ada juga loh yang cuma diam-diam saja di rumah.

Diam di rumah bukan berarti tidak berlibur kan? Apa sih liburan itu? Libur atau off adalah menghentikan aktivitas dari rutinitas sehari-hari atau  meluangkan waktu sebebas-bebasnya untuk  tidak melakukan kegitan seperti pekerjaan rutin atau kegiatan sekolah. Lantas apa stay di rumah cuma leyeh-leyeh itu bukan liburan?

Ada beberapa kebiasaan orang menikmati liburan.

1. Travelling


Pergi kemanapun yang dia suka selama berlibur merefreseh badan, pikiran, agar merasa lebih baik pada saat kembali menghadapi pekerjaan setelah libur.

2. Shopping


Ada orang yang menghabiskan liburan dengan shopping atau berbelanja dan jika itu membuatnya bahagia dan merasa berenergi kembali setelah melakukannya why not?  ada yang seperti ini? No problem.

3. Doing Hobbies


Ada loh yang selama liburannya dihabiskan dengan melakukan hoby seperti belajar melukis, bermusik, memasak, menulis, berkebun,  dan banyak hal lainnya. kegiatan yang tidak bisa dilakukan diwaktu libur. Bermanfaat kan?


4. Friend's gathering



Bertemu dengan teman adalah salahsatu kegiatan yang sering di agendakan di hari libur. Sekedar berkumpul atau reuni kecil asyik juga sebagai liburan. Curhat dan ngobrol banyak dengan teman dekat atau nonton bareng film kesukaan juga merupakan hiburan kan?

5. Sleeping



Selain yang diatas ada juga yang menghabiskan liburan dengan sleeping all day. Jika itu mampu  membuatnya kembali bersemangat tidak masalah bukan. Siapa tahu setelah tidur panjang semangatnya malah berlipat-lipat menghadapi pekerjaan setelah liburan. Bagus bukan?

Selain yang kelima diatas ada lagi tidak kebiasaan orang belibur? coba apa saja tuh?

Semua orang berhak libur dengan caranya sendiri-sendiri. Dan berlibur bukan berarti cuma jalan-jalan saja terus menggunggah ke media sosial "nih kita lagi liburan" dan orang yang tidak posting apapun berarti tidak liburan, tidak punya uang, atau pelit pada diri sendiri (atau memang jamannya begini kalo tidak unggah poto berarti tidak liburan, haha bisa jadi) Liburan tidak semurah itu saya kira.

Liburan itu off. Menikmati hidup dan memanjakan diri sendiri atau keluarga demi membangun kesegaran setelahnya.

Berlibur itu harus menyamankan hati tidak memaksakan kehendak dan juga liburan versi kita tidak perlu sama dengan versi orang lain.

Yuk berlibur dan menikmatinya dengan caramu sendiri, liburan adalah istirahat. jangan menghilangkan "istirahat" nya ya! biar tidak capek sehabis liburan hehe

Happy Holiday and Happy New Year 2020

0 Comments