Kisah Inspiratif Pilot Perempuan di Drama Flight To You

Welcome back with me!
Ada yang sedang merasa bosan tidak sih? Hal apa yang biasa kalian lakukan untuk membuang perasaan jenuh? Sebenarnya hari ini saya juga sedang bosan hehe, bosan dengan rutinitas yang begitu-begitu saja, lelah dengan pekerjaan yang tiada hentinya. 

Adakalanya kita hanya ingin rebahan saja, menikmati me time dengan tidur seharian,, tidak melakukan pekerjaan apapun, Q1. menonton film atau drama favorit, menyiapkan camilan yang banyak dan tidak ada yang mengganggu. Seperti ini saja bagiku sudah merasa bahagia.

Seperti hari ini, saya rehat sejenak dari rutinitas yang membosankan dengan meluangkan waktu menonton serial drama. Ada banyak list drama di laptop saya, ada yang sudah ditonton, ada yang masih on going, dan ada juga yang ditonton ulang salah satunya drama FLIGHT TO YOU drama asal China ini menarik perhatian saya karena kisahnya begitu inspiratif terutama untuk para perempuan
.

Sinopsis Drama Flight To You

Tidak seperti biasa saya menonton drama china, karena koleksi yang saya punya selalu drama korea, namun ada kalanya kita pun harus menikmati drama lain  diluar drakor hehe,

Menonton drama lain  selain drakor itu seperti kita masuk ke dunia baru, mengenal bahasa baru, logat yang kurang familiar dan sebagainya. Namun  sepertinya saya berhasil menemukan drama bagus di luar drakor bahkan sampai rewatch. Nama dramanya adalah Flight To You.

Flight To You adalah Drama asal China yang di produksi pada tahun 2022 dan mulai ditayangkan pada 26 Desember 2022 di iQiyi. Sebenarnya saya kurang hafal dengan nama para aktornya karena tidak terbiasa menonton drama China :)

Flight To You mengisahkan tentang 12 kasus pesawat yang kontroversial yang pernah terjadi di kehidupan nyata. 

Ini kisah tentang seorang  calon pilot perempuan bernama Cheng Xiao yang bekerja di maskapai penerbangan, dipasangkan dengan kapten yang memiliki sikap dingin  dan tegas bernama Gu Nan Tin. Mereka berdua memiliki karakter yang sangat berbeda 

Perjuangan Cheng Xiao sebagai calon pilot begitu panjang dan banyak hambatan apalagi karena dia adalah calon pilot perempuan satu-satunya, sehingga banyak orang meragukan akan kemampuannya. Namun dia beruntung bertemu dengan kapten pilot yang dengan sabar mendidiknya.

Kisah Cheng Xiao mewujudkan cita-citanya menjadi Pilot

Dibalik kisahnya sebagai calon pilot, Cheng Xiao adalah anak satu-satunya di keluarganya, ibunya sangat tidak setuju Cheng Xiao menjadi Pilot karena ibunya pikir itu hanyalah pekerjaan yang bisa dilakukan laki-laki. Ibunya yang seorang pengacara hanya ingin dia menjadi pengacara seperti dirinya.

Namun Cheng Xiao tidak berputus asa, bertahun-tahun dia memperjuangkan cita-citanya sampai dia tidak akur sama sekali dengan ibunya. Cita-citanya hanya satu dia ingin menjadi kapten pilot sebelum usianya 30 tahun, dia berpikir tidak ada yang dapat menghalanginya mencapai cita-cita yang ia inginkan termasuk ibunya sendiri, menjadi pilot adalah keinginan terbesar dalam hidupnya.

Bersyukurnya, sang ayah malah mendukung putrinya tersebut. sekalipun Cheng Xiao keluar dari rumah karena berseteru dengan ibunya, sang ayahlah yang selalu menjadi penengah diantara keduanya. 

Perjuangan Cheng Xiao di Tempat Kerja

Tak hanya masalah di rumah, di lingkungan Cheng Xiao bekerja pun hambatan selalu ada, jalannya untuk menjadi seorang pilot tak semudah yang ia bayangkan. Begitu banyak orang memandangnya dengan sebelah mata karena tidak percaya dengan kemampuan Cheng Xiao. Bahkan atasannya pun memiliki niat tidak baik agar Cheng Xiao menunda keinginannya menjadi kapten pilot.

Dia bertemu dengan Gu Nan Tin, seorang kapten pilot dan juga sebagai pelatih yang akan mengajari para calon pilot, juga memandang tidak yakin kemampuannya, namun seiring waktu berjalan Gu Nan Tin melihat kegigihan yang dimiliki Cheng Xiao.

Pada akhirnya Gu Nan Tin mengakui kemampuan Cheng Xiao, meskipun masih banyak kisah pilu yang harus dijalani Cheng Xiao.

Kisah Inspiratif dari Drama Flight to You

Kisah romance di drama ini tipis-tipis namun menggemaskan hehe, tidak terlalu di ekspose tentang romance sepanjang 40 episode bercerita tentang calon pilot perempuan dengan romance story yang sedikit tetapi penonton di buat penasaran di setiap akhir episodenya. 

Yang lebih banyak ditampilkan di drama ini adalah beberapa kasus yang terjadi dalam dunia penerbangan baik itu tentang keberangkatan pesawat yang selalu delay, kasus kecelakaan pesawat, tugas pramugari yang begitu banyak dan kasus internal dari para pemilik kekuasaan.

Yang menarik memang kisahnya Cheng Xiao, kenapa? karena sangat menginpirasi terutama untuk para perempuan yang memiliki cita-cita yang tidak umum. Karena masyarakat kita masih memeta-metakan gender dan pekerjaan. perempuan harus begini, laki-laki harus begini.

Namun Cheng Xiao terus meyakinkan semua orang bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, Gu Nan Tin begitu takjub dengan pemikiran Cheng Xiao, hingga pada akhirnya Gu Nan Tin pun mendukung Cheng Xiao dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sejarah pekerjaan kini telah berubah dan berkembang... perempuan pun bisa menjadi apa yang mereka inginkan, menyumbangkan pemikiran dan tenaganya, bekerja di tempat yang sama dengan laki-laki. Bukan lagi menjadi hal yang harus di permasalahkan,

Saya begitu kehabisan kata-kata menceritakan ini. Masih banyak yang ingin saya tulis namun sepertinya para pembaca tidak akan penasaran lagi dengan kisahnya kalau membaca terlalu banyak hehehe.

Jika penasaran tidak ada salahnya menonton langsung kisahnya selama 40 episode masing-masing episode berdurasi 45 menit tapi sama sekali tidak membuat penonton bosan. Ambil pelajaran dari setiap kisahnya.

#Day4
#Blogspedia


0 Comments