Kisi - Kisi Soal Bahasa Inggris Ujian Madrasah/Ujian Sekolah Kelas 9 MTs/ SMP

Kisi-Kisi UM/US Bahasa Inggris Kelas 9
Assalamualaikum silakan pelajari kisi-kisi yang sudah di sederhanakan berikut ini. Buka dengan menggunakan tombol situs dekstop agar tabel nampak secara keseluruhan.

MATERI POKOK

INDIKATOR

PENCAPAIAN KOMPETENSI

SOAL

Kelas VI

  •       GREETING



 

·       THANKING



 

·       APOLOGY





 

·       Introduction



 

 

·       Menentukan ungkapan sapaan




·       Merespon ungkapan terimakasih 




·       Menentukan ungkapan permintaan maaf

 

 

·       Menentukan ungkapan perkenalan

 

 

·       Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menentukan ungkapan  sapaan dengan tepat 



·       Disajikan dialog rumpang tentang ungkapan terimakasih,  siswa dapat merespon ungkapan dengan benar

r

·       Disajikan dialog rumpang tentang ungkapan permntaan maaf, siswa dapat merespon ungkapan dengan benar



·       Disajikan dialog rumpang tentang perkenalan,  siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang tepat

·       IDENTITY 





·       Menyebutkan hubungan anggota keluarga

·       Disajikan sebuah gambar pohon keluarga, siswa dapat menyebutkan  hubungan anggota keluarga dengan benar 

Kelas VI


·         NATIONAL DAYS



·         TELLING THE TIME


·       Mengidentifikasi hari-hari besar nasional



·       Menyebutkan jam dalam bahasa inggris


·       Siswa dapat menyebutkan  tanggal hari besar nasional dengan tepat


·       Disajikan sebuah gambar jam, siswa dapat menyebutkan jam dalam Bahasa Inggris dengan benar

·       DESCRIPTIVE TEXT

·       Menentukan gambaran umum teks deskriptif


·       Menemukan informasi rinci tersurat dari teks

·       Disajikan teks deskriptif, siswa dapat menentukan gambara umum dari teks

·       Disajikan teks deskriptif, siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat dari teks

Kelas VII

Checking Understanding


·       Melengkapi dialog rumpang


·       Disajikan dialog rumpang siswa dapat melengkapi nya dengan ungkapan yang tepat

Must And Should

·       Menggunakan modal dalam kalimat

·       Disajikan kalimat rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan modal yang tepat

Prohibition and obligation

·       Menentukan prohibition atau obligation

·       Melengkapi kalimat rumpang

·       Disajikan gambar tentang larangan dan ajakan siswa dapat menentukan prohibition atau obligation

·       Disajikan sebuah kalimat rumpang siswa dapat melengkapi dengan benar

GREETING CARD

·         Menentukan tujuan komunikatif greeting card


·         Menunjukkan jenis greeting card

·        Disajikan sebuah teks greeting,  siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dari teks yang dibaca

·        Disajikan beberapa gambar greeting card, siswa dapat menunjukan jenis greeting card

ON GOING ACTIVITIES

·         Melengkapi kalimat rumpang



·         Menunjukan kegiatan yang sedang berlangsung

·       Disajikan sebuah kalimat rumpang, siswa dapat melengkapinya  kata kerja yang tepat

·        Disajikan gambar kegiatan, siswa dapat menunjukkan kegiatan yang sedang berlangsung 

RECOUNT TEXT

·         Menentukan gambaran umum teks Recount

 

·         Menemukan informasi rinci tersurat dari teks


·         Menentukan antonim dari kata yang di garis bawahi

·       Disajikan teks RECOUNT, siswa dapat menentukan gambara umum dari teks

·       Disajikan teks RECOUNT siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat dari teks

·       Disajikan teks RECOUNT, siswa dapat menentukan antonim dari kata yang digaris bawahi

ANNOUNCEMENT

·         Menunjukkan jenis announcement

 

·         Menentukan informasi rinci tersurat dari isi teks

·        Disajikan announcement, siswa dapat menentukan  tujuan komunikatif announcement

 

·        Disajikan announcement, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dari isi teks 

Lagu dan maknanya

·         Menangkap makna lirik lagu

·         Menyimpulkan makna  lagu

·        Disajikan lirik lagu, siswa dapat menafsirkan  makna tersirat dari lirik lagu

·        Disajikan sebuah lirik lagu, siswa dapat menyimpulkan makna lagu

Kelas IX

CONGRATULATION, HOPE AND WISH


·       Menerapkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan ungkapan harapan

·       Menerapkan fungsi sosial dan kebahasaan ungkapan Doa

·       Menerapkan fungsi sosial ungkapan selamat



·       Disajikan dialog tentang ungkapan harapan, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan   yang  tepat

 

·       Disajikan dialog tentang ungkapan hapan, siswa dapat meresponnya   dengan ungkapan yang tepat

·       Disajikan dialog tentang ungkapan do’a  , siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang tepat

·       Disajian sebuah dialog tentang ungkapan selamat, siswa dapat menyebutkan fungsi sosial ungkapan  tersebut dengan benar

·       Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan selamat

·       DRINK LABEL











·       FOOD LABEL   












·       DRUG LABEL

·       Menentukan jenis teks


 

·       Menunjukkan tujian  komunikatif teks label

 



·       Menunjukkan gambaran umum label makanan

 

·       Menemukan informasi tersurat dari isi teks

 

·       Menentukan padanan kata/frasa yang sama dari kata yang digaris bawahi

 

·       Menentukan gambaran umum teks

 

·       Menemukan informasi tersurat dari isi teks

·       Disajikan label minuman, siswa dapat menyebutkan jenis teks yang dibaca

 

·       Disajikan teks berbentuk label minuman, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif  teks yang dibaca 

·       Disajikan label makanan, siswa dapat menentukan gambarna umum dari isi teks

 

·       Disajikan label makanan, siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks

 

·       Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menentukan padanan kata/frasa yang sama dari kata yang di garis bawahi 

·       Disajikan sebuah label obat siswa dapat menentukan fungsi obat berdasarkan teks yang dibaca

 

·       Disajikan label makanan, siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks 

PROCEDURE TEXT

·       Menunjukkan tujuan komunikatif teks prosedur


·       Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks

 

 

·       Menyebutkan padanan kata/frasa yang sama dari kata yang digaris bawahi


·       Menyusun teks prosedure

·       Disajikan sebuah teks prosedur, siswa dapat menyebutkan tujuan komunikatif teks prosedur

·       Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menemukan informasi tersurat dari isi teks

·       Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menyebutkan  padanan kata/frasa yang sama dari kata yang di garis bawahi 

·       Disajikan minimal 5 kalimat acak, peserta didik dapat menyusun menjadi sebuah teks prosedur dengan tepat.

   NARRATIVE TEXT

·         Menentukan tujuan komunikatif teks narratif


·         Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks


·         Menentukan rujukan kata dari kata ganti  yang terdapat dalam teks


·         Menemukan informasi tersirat dari isi teks

·         Disajikan sebuah teks narratif,  siswa dapat menentukan tujan komunikatif teks

·         Disajikan sebuah teks narrative siswa  dapat  menemukan  informasi rinci tersurat dari  isi  teks

·         Disajikan sebuah teks narrative siswa dapat menentukan rujukan kata dari kata ganti     yang terdapat dalam teks

·         Disajikan sebuah teks narrative siswa dapat menemuan informasi tersirat dari  isi teks.

REPORT TEXT

·         Menentukan gambaran umum tentang isi teks

·         Menentukan fikiran utama dari paragraf yang terdapat dalam teks

 

 

 

·         Menemukan informasi tersurat dari isi teks

 

 

·         Menentukan lawan kata





·         Menentukan sinonim

·         Disajikan sebuah teks report,  siswa dapat menentukan gambaran umum tentang isi teks.

·         Disajikan teks report siswa dapat menentukan fikiran utama dari paragraf yang terdapat pada teks.

 

·         Disajikan sebuah teks report siswa dapat menemukan informasi tersurat dari isi teks.

·         Disajikan sebuah teks report, siswa dapat menentukan antonim dari kata  yang digaris bawahi

 

·         Disajikan sebuah teks report, siswa dapat menentukan sinonim dari kata  yang digaris bawahi
















 

 

 

 

 

 

 

            

 

 

 

 


0 Comments