MATERI POKOK |
INDIKATOR |
|
PENCAPAIAN KOMPETENSI |
SOAL |
|
Kelas
VI
· THANKING
· APOLOGY
· Introduction
|
· Menentukan ungkapan sapaan
· Merespon ungkapan terimakasih
· Menentukan ungkapan permintaan maaf · Menentukan ungkapan perkenalan |
· Disajikan sebuah gambar, siswa dapat
menentukan ungkapan sapaan dengan tepat
· Disajikan dialog rumpang tentang ungkapan
terimakasih, siswa dapat merespon ungkapan dengan benar r · Disajikan dialog rumpang tentang ungkapan
permntaan maaf, siswa dapat merespon ungkapan dengan benar
· Disajikan dialog rumpang tentang
perkenalan, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang tepat |
· IDENTITY
|
· Menyebutkan hubungan anggota keluarga |
· Disajikan sebuah gambar pohon keluarga, siswa
dapat menyebutkan hubungan anggota keluarga dengan benar |
Kelas VI · NATIONAL DAYS
· TELLING THE TIME |
· Mengidentifikasi hari-hari besar nasional
· Menyebutkan jam dalam bahasa inggris |
· Siswa dapat menyebutkan tanggal hari
besar nasional dengan tepat
· Disajikan sebuah gambar jam, siswa dapat
menyebutkan jam dalam Bahasa Inggris dengan benar |
· DESCRIPTIVE TEXT |
· Menentukan gambaran umum teks deskriptif · Menemukan informasi rinci tersurat dari teks |
· Disajikan teks deskriptif, siswa dapat menentukan gambara umum dari teks · Disajikan teks deskriptif, siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat dari teks |
Kelas
VII Checking Understanding |
· Melengkapi dialog rumpang |
· Disajikan dialog rumpang siswa dapat
melengkapi nya dengan ungkapan yang tepat |
Must And Should |
· Menggunakan modal dalam kalimat |
· Disajikan kalimat rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan modal yang tepat |
Prohibition and obligation |
· Menentukan prohibition atau obligation · Melengkapi kalimat rumpang |
· Disajikan gambar tentang larangan dan ajakan
siswa dapat menentukan prohibition atau obligation · Disajikan sebuah kalimat rumpang siswa dapat
melengkapi dengan benar |
GREETING CARD |
· Menentukan tujuan komunikatif greeting card
· Menunjukkan jenis greeting card |
· Disajikan sebuah teks greeting, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dari teks yang dibaca
· Disajikan beberapa gambar greeting card, siswa
dapat menunjukan jenis greeting card |
ON GOING ACTIVITIES |
· Melengkapi kalimat rumpang
· Menunjukan kegiatan yang sedang berlangsung |
· Disajikan sebuah kalimat rumpang, siswa dapat melengkapinya kata kerja yang tepat
· Disajikan gambar kegiatan, siswa dapat
menunjukkan kegiatan yang sedang berlangsung |
RECOUNT TEXT |
· Menentukan gambaran umum teks Recount · Menemukan informasi rinci tersurat dari teks
· Menentukan antonim dari kata yang di garis
bawahi |
· Disajikan teks RECOUNT, siswa dapat menentukan
gambara umum dari teks · Disajikan teks RECOUNT siswa dapat menemukan
informasi rinci tersurat dari teks · Disajikan teks RECOUNT, siswa dapat menentukan
antonim dari kata yang digaris bawahi |
ANNOUNCEMENT |
· Menunjukkan jenis announcement · Menentukan informasi rinci tersurat dari isi
teks |
· Disajikan announcement, siswa dapat menentukan
tujuan komunikatif announcement · Disajikan announcement, siswa dapat menentukan
informasi rinci tersurat dari isi teks |
Lagu dan maknanya |
· Menangkap makna lirik lagu
· Menyimpulkan makna lagu |
· Disajikan lirik lagu, siswa dapat
menafsirkan makna tersirat dari lirik lagu · Disajikan sebuah lirik lagu, siswa dapat
menyimpulkan makna lagu |
Kelas
IX CONGRATULATION,
HOPE AND WISH |
· Menerapkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan
ungkapan harapan · Menerapkan fungsi sosial dan kebahasaan
ungkapan Doa · Menerapkan fungsi sosial ungkapan selamat |
· Disajikan dialog tentang ungkapan harapan,
siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang tepat · Disajikan dialog tentang ungkapan hapan, siswa
dapat meresponnya dengan ungkapan yang tepat · Disajikan dialog tentang ungkapan do’a ,
siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang tepat · Disajian sebuah dialog tentang ungkapan
selamat, siswa dapat menyebutkan fungsi sosial ungkapan tersebut dengan
benar · Disajikan dialog rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan selamat |
· DRINK LABEL
· FOOD LABEL
· DRUG LABEL |
· Menentukan jenis teks · Menunjukkan tujian komunikatif teks
label · Menunjukkan gambaran umum label makanan · Menemukan informasi tersurat dari isi teks · Menentukan padanan kata/frasa yang sama dari kata yang digaris bawahi · Menentukan gambaran umum teks · Menemukan informasi tersurat dari isi teks |
· Disajikan label minuman, siswa dapat
menyebutkan jenis teks yang dibaca · Disajikan teks berbentuk label minuman, siswa
dapat menentukan tujuan komunikatif teks yang dibaca · Disajikan label makanan, siswa dapat
menentukan gambarna umum dari isi teks · Disajikan label makanan, siswa dapat menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks · Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat
menentukan padanan kata/frasa yang sama dari kata yang di garis bawahi · Disajikan sebuah label obat siswa dapat
menentukan fungsi obat berdasarkan teks yang dibaca · Disajikan label makanan, siswa dapat menemukan informasi
rinci tersurat dari isi teks |
PROCEDURE TEXT |
· Menunjukkan tujuan komunikatif teks prosedur
· Menemukan informasi rinci tersurat dari isi
teks · Menyebutkan padanan kata/frasa yang sama dari
kata yang digaris bawahi
· Menyusun teks prosedure
|
· Disajikan sebuah teks prosedur, siswa dapat
menyebutkan tujuan komunikatif teks prosedur · Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menemukan informasi tersurat dari isi teks
· Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat
menyebutkan padanan kata/frasa yang sama dari kata yang di garis
bawahi · Disajikan minimal 5 kalimat acak, peserta
didik dapat menyusun menjadi sebuah teks prosedur dengan tepat. |
NARRATIVE TEXT |
· Menentukan tujuan komunikatif teks narratif
· Menemukan informasi rinci tersurat dari isi
teks
· Menentukan rujukan kata dari kata ganti yang terdapat dalam teks
· Menemukan informasi tersirat dari isi teks |
· Disajikan sebuah teks narratif, siswa dapat menentukan tujan komunikatif teks
· Disajikan sebuah teks narrative siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks · Disajikan sebuah teks narrative siswa dapat menentukan rujukan kata dari kata ganti yang terdapat dalam teks
· Disajikan sebuah teks narrative siswa dapat
menemuan informasi tersirat dari isi teks. |
REPORT TEXT |
· Menentukan gambaran umum tentang isi teks · Menentukan fikiran utama dari paragraf yang
terdapat dalam teks · Menemukan informasi tersurat dari isi teks · Menentukan lawan kata
· Menentukan sinonim |
· Disajikan sebuah teks report, siswa
dapat menentukan gambaran umum tentang isi teks. · Disajikan teks report siswa dapat menentukan
fikiran utama dari paragraf yang terdapat pada teks. · Disajikan sebuah teks report siswa dapat
menemukan informasi tersurat dari isi teks. · Disajikan sebuah teks report, siswa dapat
menentukan antonim dari kata yang digaris bawahi · Disajikan sebuah teks report, siswa dapat
menentukan sinonim dari kata yang digaris bawahi |
0 Comments
Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik, positif dan membangun.....