Dengarkan, Curhatku....


Hallo my blog...... saya baru perpanjangan domain nih, tapi belum nulis-nulis haha. Greget sekali mau nulis setelah dua bulan off, bukan tanpa sebab banyak hal yang ingin dituliskan tapi malu.. lahh kenapa? hehe.. dua bulan yang lalu saya ikut kelas SEO website, kelas kece yang membuat tulisan kita bisa nongkrong di halaman pertama google.. (kalau kelasnya diikuti dengan serius dan semangat pasti berhasil). karena bentrok kelasnya dengan kegiatan lain jadi saya mengikuti kelas SEO tersebut tidak begitu optimal meskipun mengikuti sampai akhir.

Nah, banyak ide di kepala ini mauuuuu sekali dituangkan dalam tulisan, tapi mungkin ekspektasiku terlalu tinggi, karena pernah ikut kelas SEO saya berharap ketinggian, tulisanku harus mejeng di halaman utama google hahaha (mimpi ke awang-awang), yaaaa jadinya ga nulis-nulis. Scrolling aja buka tutup blog, kasian sih.

Padahal seharusnya nulis ya nulis saja yang di bikin rumit ya karena terlalu banyak kemauan.


Ada beberapa hal yang membuat saya sebagai peserta kelas SEO tidak optimal setelah dipikir-pikir ternyata iya juga sih, diantaraanya:

1. Bentrok Dengan Kegiatan Lain

Menurut saya jika kita ikut kelas dan bersungguh-sungguh ingin mendalaminnya, kuncinya harus fokus. Sementara kemarin, bentrok dengan kelas Webinar yang sama wajibnya, sama waktunya, sama rumitnya, sama deadlinenya. Silakan bayangkan. Jangan ikut dibayangkan ketiga anak kecil saya hehe. 

2. Malas Latihan

Dari nomor satu saja sudah jelas rumit, ditambah ini Males. Di kelas SEO itu banyak yang kecil-kecil harus diperhatikan, seperti membuat judul yang menarik, mencari keyword, mencari gambar, menempelkan ini itu. Sebenarnya kecil sih tapi kok pas kita praktek tak semudah itu hehe.

3. Terlalu Tinggi Harapan

Harapan tinggi namun cara belajar tidak sesuai, akhirnya terus menerus mikir tapi tidak melakukan apapun. Gimana yaa kalau setelah ikut kelas SEO tulisanku masuk di page keseribu sekian, kekhawatiran-kekhawatiran yang ngga perlu sih sebetulnya. 

Mungkin itu sih beberapa hal yang menggaggu dan kenapa hari ini saya memutuskan menulis "curhat" ini, saya berusaha ingin mengakhiri kemalasan yang sudah di ubun-ubun. Setiap hari buka laptop tanpa menulis itu menyedihkan. Jiwa bloggernya hilang. Sementara trik menjadi penulis atau blogger adalah menulis secara rutin dengan perasaan FREE tanpa terbebani apapun.

Tulisan ini FREE WRITING dan 100 persen CURHAT, NO EDITING apalagi pakai ilmu SEO tidak sama sekali, saya hanya ingin mengeluarkan unek-unek dan membunuh rasa malas, MALAS PRAKTEK padahal sudah belajar. Mungkin setelah ini, tulisan berikutnya akan menggunakan teknik SEO yang sesungguhnya doakan ya. Agar Blog tidak kosong melompong tanpa ide apapun. 

Yang harus saya ingat setelah Off ga jelas dua bulan:

1. Jangan mengikuti beberapa kelas jika tidak bisa fokus, kamu akan stress.

2. Jangan merasa bisa melakukan segala sesuatu sendiri, urusanmu banyak. Berbagilah. Berbagi tugas dengan anggota keluarga.

3. Jangan pernah ikut kelas yang tidak ada sangkut pautnya dengan passionmu. 

4. Tetap FOKUS jaga KONSISTENSI

5. Saya Perlu liburan agar tidak GABUT keterusan

Terimakasih yang sudah meluangkan waktu untuk membaca curhat receh ini, selamat malam.

1 Comments

  1. Wah semangat ya mba. Bulan September lalu saya ikut banyak webinar soal blog, akhirnya kepala overload dan jadi agak drained (mumet). Butuh kira2 2 mingguan hingga semangatnya balik lagi. Awalnya tak usah berpikir berlebihan, yang penting nulis dulu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik, positif dan membangun.....