GUE BANGET



Hmmm BTW ditantang menulis tentang hal yang menjadi “GUE BANGET “  jadi terpikirkan tentang film, musik atau mungkin bacaan yang dianggap paling disukai. Memang ada beberapa film, musik dan bacaan tersebut yang  seolah-olah kok ini seperti kisah gue banget ya? hehe

Soal  film saya lebih suka genre romantic comedy dari negara manapun, kenapa? Karena merasa dihibur dengan kisah-kisah yang  gokil tapi campur aduk ada sedih dan marahnya like my life.

Kalau Musik saya lebih suka suara singer nya daripada isi lagunya seperti suara Ari Lasso, Ariel Noah, Virzha, Ayu Ting-Ting. Kalau lirik lagu sih paling suka  lagu-lagu ciptan Ahmad Dhani dan anaknya Dul.

Buku. Buku karya Emha Ainun Nadjib menjadi pilihan pertama, tulisannya mengalir, membumi, dan apa-apa yang tertulis alami tentang manusia itu yang paling saya suka, kalau saya nulis mau deh kata-katanya semengalir ini.

Penulis. Bukan penulis favorit sih tapi saya suka cara menulisnya Raditya Dika. Hidup saya tuh ringan seringan tulisan-tulisan komik nya Dika kali ya...

Selain Film, musik, lagu, buku dan penulis yang menggambarkan GUE BANGET ada beberapa hal lain yang saya anggap penting. Contohnya terkait PASSION.

What is my passion? Saya suka makan dan kopi. Saking sukanya saya ingin mencoba semua hal baru yang berhubungan dengan makanan dan ngopi. Saya ingin menggeluti dunia kuliner ini tapi ternyata saya lebih suka ke makan dan ngopinya. Pernah terjun ke bidang usahanya, tapi benar-benar tidak suka I think it’s not my passion.

Saya suka menonton dan menulis. Masalah menulis sering mandeg di ide karena mungkin kurang membaca (bukan malas membaca).

Ngomong-ngomong soal menulis, saking sukanya menulis pernah loh free writing semaleman dapat beberapa judul, menulis apapun. Publish di blog gratisan. Mengikuti tantangan menulis online selama 30 hari. Jauh dari kata profesional, menulis ternyata cukup menguras energi dan tidak berhenti berfikir, mencari berbagai sumber dan lainnya.

Bahkan selama liburan kemarin saya fokus membaca dan menulis. Tahu tanggapan orang? Ahahaha saya ingin tertawa kalau mengingat itu. Saya tidak bisa diajak keluar rumah, bahkan berlibur dengan alasan menulis. Lucu. Ada yang mencibir, meledek, tidak percaya (buat apa nulis, siapa kamu?) atau bahkan menertawakan (dalam arti merendahkan) kenapa orang-orang harus seperti  itu ya?

Liburan, nonton di rumah, membaca buku (yang sudah lama di beli namun baru sempet dibaca) searching berita terbaru, lalu mencoba menuliskannya dan saya mendapat kepuasan atas itu. Saya merasa inilah dunia saya sebenarnya bahkan saking merasa kegiatan ini GUE BANGET saya sangat fokus mendalaminya.

Saya bergabung di komunitas menulis,  sampai saat ini yang saya tahu  satu-satunya komunitas  yang tidak pernah menjelekan atau menjatuhkan sesama penulis. Penulis, mau terkenal atau tidak ya tugasnya menulis dan punya kepuasan atas apa yang dilakukan. Apalagi kalau tulisannya bermanfaat dan membawa kebaikan. Meskipun hanya dalam bentuk quote.

Saya percaya setiap tulisan akan menemukan jodohnya sendiri.

Musik, kopi, menulis. GUE BANGET  lah. Ada yang samaan? hehe



4 Comments

  1. Kalau aku musik, coklat, menulis, mbak😆. Kopinya aku ganti dengan coklat aja deh😆

    ReplyDelete
  2. Nice.. semoga ide mengalir makin deras hehe

    ReplyDelete
  3. Kalau aku malah mau bikin writingvacation, Mbak. Mau merencanakan liburan ke mana gitu, tapi pas liburan itu targetnya aku menghasilkan sesuatu dalam bentuk tulisan. Hahaha. Entah buku entah tulisan blog. Kalau nulis puisi tuh lucunya ide baru keluar kalau lagi hujan. Ahahah.

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah punya pengalaman kek gitu. Nggak bisa diajak hang out sama teman-teman gegara banyak kerjaan, yaitu baca buku, hahaha :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik, positif dan membangun.....