Ingin Jadi Barista? Coba Traininng di Seattle Barista Academy

Kredit tanpa agunan
photo by. Pexels

 Kredit tanpa agunan dapat kamu gunakan untuk meningkatkan skill sebagai barista. Menjadi barista memerlukan skill dan latihan khusus untuk berada di level profesional. Sekarang ini, terdapat beberapa akademi dan kursus yang menyediakan pendidikan menjadi seorang barista.

Salah satu akademi terbaik untuk mengikuti pelatihan barista yaitu Seattle Barista Academy di Amerika. Terdapat beberapa hal yang akan dipelajari dengan intensif pada akademi ini. untuk informasi lengkap, mari simak beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai Seattle Barista Academy mulai kelas, biaya, hingga fasilitasnya.

Hal Penting yang Perlu Diketahui tentang Training di Seattle Barista Academy

Seattle Barista Academy didedikasikan untuk mengembangan kopi dan mendefinisikan kopi berkualitas. Seattle sendiri memiliki sejarah yang panjang mengenai industri kopi. Dengan berbagai fasilitas dan pelatih yang profesional, kamu akan memperoleh skill dari ahlinya.

Sebelum mendaftar pelatihan, mari simak beberapa informasi mengenai akademi ini hingga persiapan selama mengikuti pelatihan.

  • Fasilitas yang Ditawarkan

Pelatihan pada akademi ini dilakukan secara langsung bersama ahlinya. Akademi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengembangkan atau pertama kali belajar menjadi barista.

Terdapat beberapa layanan yang ditawarkan, yaitu kursus keterampilan barista selama dua hari , kelas lima hari yang mencakup minuman panas dan dingin, dan kelas home barista. Pada kelas lima hari, terdapat banyak fasilitas seperti paket konsultasi, serta tur mengunjungi kafe terbaik di Seattle.

Pada pelatihan home barista, beberapa hal yang dipelajari yaitu seni latte, steaming susu, hingga kompetensi dasar espresso. Setiap pelatihan memiliki materi yang mendalam sehingga peserta dapat meningkatkan skill dengan intensif.

  • Harga yang Perlu Disiapkan untuk Mengikuti Training

Setiap training yang ditawarkan memiliki layanan yang berbeda, begitu pula dengan tarif pelatihannya. Untuk pelatihan profesional barista selama dua hari, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp16 juta untuk satu orang. 

Meski begitu, terdapat paket yang ditawarkan, yaitu biaya sebesar Rp14,7 juta per orang untuk dua orang, serta Rp13 juta per orang untuk tiga orang atau lebih.

Untuk paket kelas lima hari, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp38 juta per orang. Tentunya terdapat paket Rp33 juta per orang untuk dua orang, Rp29 juta per orang untuk tiga orang, serta Rp27,8 juta per orang untuk empat orang atau lebih.

Pada kursus home barista, budget untuk pelatihan berada pada angka Rp2,8 juta per orang untuk tiga jam pelatihan. Selain training yang telah disebutkan terdapat juga kelas pengenalan latte art dengan biaya Rp2,4 juta per orang untuk tiga jam pelatihan.

  • Persiapan Tinggal di Amerika Selama Training

Setelah mengetahui budget yang diperlukan untuk mengambil kelas, kamu juga perlu memperhatikan keperluan lain. Terdapat beberapa hal penting seperti tiket pesawat, akomodasi, hingga biaya hidup sehari-hari yang harus disiapkan.

Untuk sekali perjalanan, biaya tiket menuju Amerika berada pada kisaran Rp30 juta. Selain itu, biaya menginap di hotel berada pada angka Rp2-5 juta per malamnya. Belum lagi, berbagai kebutuhan seperti makan, transportasi dan sebagainya.

Untuk mengikuti training dengan nyaman, kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp100–150 juta agar semua kebutuhan terpenuhi. Untuk menunjang semua hal di atas, kamu dapat mengajukan kredit tanpa jaminan yang terpercaya. 

Tentunya, kamu juga perlu menghitung simulasi kredit yang akan diajukan. Dengan begitu, training dan kebutuhan dana dapat terencana

Itulah beberapa hal penting terkait training di Seattle Barista Academy. Dalam mengikuti training, kamu juga perlu persiapan dan tips agar semua materi dapat dipelajari dan diterapkan dengan baik. Untuk itu, mari intip tipsnya berikut ini!

Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjalani Training sebagai Barista

Kredit tanpa agunan
photo by. Pexels

Menjadi barista adalah profesi yang memerlukan keterampilan. Untuk itu, training sangat bermanfaat dalam menunjang skill. Agar kemampuan semakin terasah, mari terapkan beberapa tips berikut selama menjalani training!

  • Mendalami Pengetahuan Tentang Kopi

Barista bukan hanya bertugas untuk membuat minuman. Tetapi, barista juga berperan dalam menjembatani petani kopi dan penikmat kopi. Seringkali, pelanggan yang ditemui akan bertanya mengenai keingintahuan mereka. Kamu perlu mengetahui jenis kopi, pengolahan, hingga perbedaan rasanya dengan baik.

Untuk itu, sangat penting untuk mencatat dan mengingat poin penting ketika menjalani training. Kabar baiknya, pelatihan di Seattle Barista Academy dilakukan secara intensif dengan praktik langsung. Hal ini memudahkan kamu untuk menerapkan ilmu ketika pulang menjadi barista.

  • Berlatih dengan Rutin

Menjadi barista khususnya kamu sebagai pemula memang membutuhkan waktu untuk berkembang. Disinilah peran akademi sangat penting. Selain meningkatkan skill, mengikuti training membuat kepercayaan diri semakin bertambah.

Kamu dapat berlatih dengan terukur sesuai pelatihan yang diberikan. Dengan fokus yang baik, kamu dapat meminimalisir kesalahan yang kerap terjadi.

  • Pastikan Tempat Kerja Selalu Bersih

Dalam masa training atau menjadi barista profesional, kamu perlu menjaga area kerja tetap bersih. Tidak hanya menunjukkan kualitas dan skill, area yang bersih memungkinkan kamu menciptakan minuman yang konsisten.

Sebaiknya, kamu mencontoh pelatih ketika menjalani training. Perhatikan bagaimana mereka mengurus setiap peralatan dan terapkan dalam area kerja yang kamu miliki.

Itulah rekomendasi training menjadi barista beserta tips yang perlu kamu lakukan. Menjadi barista adalah profesi yang menjanjikan dan membutuhkan skill serta pengetahuan. Agar kemampuan semakin tinggi, ikutilah training berkualitas.

Dalam menunjang hobi dan profesi seperti menjadi barista, kamu bisa menggunakan kredit tanpa agunan. Kini, kredit ini adalah solusi tepat untuk menunjang gaya hidup, hobi, skill, dan sebagainya. 

Contoh kredit tanpa jaminan terpercaya yaitu Digibank KTA

Kredit ini dapat menunjang kamu untuk meningkatkan skill sebagai barista. Mari simak syarat dan keunggulannya pada tautan  berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta

0 Comments