KRAFT CROLETTE : Sajian Mudah Di Bulan Ramadhan

KRAFT CROLETTE : Sajian Mudah Di Bulan Ramadhan


 Hai hai apa kabar semua? Di awal ramadhan pasti semua masih semangat nih...  Saya punya beberapa resolusi di bulan ramadhan tahun ini selain ibadah kita yang harus senantiasa meningkat tentu saja, ada hal yang ingin saya ubah yakni tentang pola makan dan mengatur keuangan di bulan ramadhan.

Ramadhan tahun-tahun lalu saya selalu punya masalah dengan cara  mengatur keuangan termasuk pengeluaran keuangan untuk makan. Di bulan ramadhan itu kan seharusnya bisa berhemat karena kita puasa, namun pada kenyataannya pengeluaran untuk jatah makan malah meningkat. Ayoo.. siapa yang sama? hehe

Mungkin karena keinginan kita lebih tinggi, hawa nafsu lebih menguasai, apa-apa mau di beli, padahal belum tentu mampu kita habiskan. Karena sejujurnya buka puasa itu makan sedikit saja sudah kenyang sementara makan kebanyakan malah sakit.

Saya ingin mengubah pola makan saya yang berantakan menjadi pola yang lebih sehat seperti, memperbanyak sayur dan buah serta mengurangi minyak dan saya juga berusaha terbiasa belanja secukupnya.

KRAFT CROLETTE

Saya tahu resep Kraft Crolette atau Crown omelette awalnya saya menonton banyak video memasak di instagram dan ada sajian mudah untuk Ramadhan saya pikir ini sepertinya cocok dengan resolusi saya yang tidak mau berlebihan mengenai makanan. Dan Kraft juga kebetulan adalah keju favorit kami di rumah, sebelumnya saya juga pernah membuat sajian kraft Klik disini

Keju Cheddar dari Kraft tentunya telah memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan sesuai dengan kampanye #kejuaslicheck dimana kraft terbuat dari bahan utama keju asli New Zealand pada urutan pertama dan dilengkapi dengan nutrisi calcimilk yang kaya akan kalsium serta sumber protein dan vitamin D.

Kenapa Kraft Crolette menjadi pilihan menu untuk ramadhan? selain enak, kraft crolette juga sangat mudah dibuat bahannya sederhana hanya membutuhkan telur dan keju kraft. Dan saya sudah praktikan ini di rumah respon keluarga bagus katanya rasanya enak, dan pastinya bergizi.

saya mau membagikan cara membuatnya nih, tentu saja ala saya yang tidak suka ribet.

Cara Membuat Kraft Crolette

Siapkan bahan-bahan:
💛 3 butir telur 
💛 Keju Cheddar Kraft sesuai selera

Resep umumnya 2butir telur + keju Kraft yang kemasan ekonomis ya.

Cara Membuat:

💛aduk telur kemudian panggang di teflon dan di gulung. Sisihkan 
💛 parut keju diatas teflon dan panggang
💛Taruh telor gulung diatas keju yang dipanggang, diamkan kurang lebih 4 menit
💛 Angkat dan letakan di piring.

Kalau berhasil, crown nya ini bagus dan renyah banget, tidak perlu pakai garam lagi karena gurihnya keju kraft dan rasa alami telur bila bercampur rasanya menjadi nikmat sekali, saya kira kalau masih pakai garam akan keasinan. Tapi tergantung selera ya.

Untuk tutorial cara membuatnya boleh dilihat video lengkapnya  disini ya.

Dan tahukah bunda, sebelumnya saya juga mencoba crolette ini dengan keju cheedar selain kraft loh tapi gagal dan gagal terus meskipun ini juga ngga terlalu bagus hehe tapi berhasil dalam sekali praktik dan tentu saja nagih. 

Sajian ini enak banget di makan sehabis tarawih atau saat sahur. Tidak perlu waktu lama untuk membuatnya dan yang paling saya suka crolette ini mengenyangkan.

Kenapa Harus Mencoba Kraft Crolette?

Banyak alasan kenapa bunda di rumah harus mencoba juga Kraft crollete, selain sudah saya jelaskan tadi di atas Kraft crolette ini juga sangat praktis untuk sahur, dan bisa menjadi makanan alternatif di kala bosan dengan makanan lainnya. Anak-anak juga suka. Beban ibu memasak sedikit berkurang nih kalau masaknya mudah dan cepat seperti ini. 

KRAFT CROLETTE : Sajian Mudah Di Bulan Ramadhan

Oh ya Bunda jangan lupa beli kejunya yang asli ya, dan selalu checklist saat berbelanja. Seperti cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kadaluwarsa dan pastikan kandungan utama dari keju adalah keju bukan air atau tepung.

Sajian ini juga ternyata sangat membantu saya yang sedang berjuang mengelola pola makan yang sehat dan hemat  hehe.

Yuk coba juga di rumah bunda...

#kejuaslicheck #kraftcrolette #IIDNxKraft #Ibuibudoyannulis

0 Comments