Assalamualaikum...
Saya membuat kisi-kisi bahasa Inggris sederhana mudah dipahami untuk siswa-siswi kelas 8 MTs/SMP semoga bermanfaat.
KISI – KISI PAS B. INGGRIS 8
Materi |
Indikator Soal |
Bentuk Tes |
No |
· Dialog rumpang: (
Ungkapan meminta perhatian, ungkapan mengecek pemahaman, ungkapan
menghargai kinerja, ungkapan meminta pendapat ). |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan
meminta perhatian. |
PG |
|
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan
mengecek pemahaman. |
PG |
||
· Dialog
rumpang : (mengecek
pemahaman ) |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan
yang tepat untuk mengecek pemahaman. |
PG |
|
· Dialog
rumpang ( meminta
informasi tentang kemampuan melakukan tindakan). |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta
informasi tentang kemampuan melakukan tindakan. |
PG |
|
· Meminta
informasi terkait kemauan melakukan suatu tindakan. (willingness) |
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan meminta informasi terkait
kemauan melakukan suatu tindakan. |
PG |
|
· Memberi
informasi terkait kemauan melakukan suatu tindakan. |
Disajikan
teks singkat, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi
tentang kemampuan melakukan sesuatu. |
PG |
|
· Meminta
informasi terkait kemauan untuk melakukan suatu tindakan. |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan
untuk menanggapi ungkapan meminta informasi terkait kemauan
untuk melakukan suatu tindakan. |
PG |
|
· Kata-kata
acak terkait kemampuan melakukan sesuatu. |
Disajikan
kata-kata acak, siswa dapat menentukan susunan kata yang benar yang
mengungkapkan kemampuan melakukan sesuatu. |
PG |
|
· Perintah
menuliskan ungkapan kemampuan dan kemauan. |
Disajikan
situasi yang berbeda, siswa dapat menulis ungkapan yang benar atas dua
situasi yang diberikan. (a)
Siswa memberikan informasi tentang kemampuan melakukan sesuatu kepada orang
lain. (Ability) (b)
Siswa meminta informasi kepada orang lain tentang kemauannya untuk melakukan
sesuatu. (Request) |
Uraian |
|
· Ungkapan
memberi informasi tentang keharusan. |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi
informasi tentang keharusan. |
PG |
|
· Ungkapan
memberi informasi terkait larangan. |
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi terkait
larangan. |
PG |
|
· Memberi
informasi tentang himbauan |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan
memberi informasi tentang himbauan. |
PG |
|
· Memberi
informasi tentang larangan. |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi ungkapan memberi informasi
tentang larangan. |
PG |
|
· Ungkapan menyuruh. · Mengajak · Meminta
ijin. · Tanggapan menerima atas
ungkapan menyuruh. · Tanggapan menolak atas
ungkapan mengajak. |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan
menyuruh. |
PG |
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan mengajak dengan tepat. |
PG |
||
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan
yang tepat tentang meminta ijin. |
PG |
||
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan tanggapan
menerima atas ungkapan menyuruh. |
PG |
||
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan tanggapan
menolak atas ungkapan mengajak. |
PG |
||
· Tanggapan menerima atas
ungkapan meminta ijin. |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan tanggapan
menerima atas ungkapan meminta ijin. |
PG |
|
· Kartu ucapan |
Disajikan
kata acak , Siswa dapat Menyusun menjadi kalimat yang benar |
Uraian |
|
· Tujuan
Kartu Ucapan. |
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat menentukan tujuan si penulis Kartu Ucapan. |
PG |
|
· Memberikan
informasi tentang isi Kartu Ucapan. |
Disajikan
pertanyaan dengan kata tanya Wh-, siswa dapat memberikan informasi
tentang isi Kartu Ucapan. |
PG |
|
· Membuat
Kartu Ucapan sederhana. |
Disajikan
gambaran tentang prestasi seseorang, siswa dapat membuat Kartu Ucapan
sangat sederhana. |
Uraian |
|
· Memberi
informasi tentang keberadaan hewan (dengan jumlah tunggal). |
Disajikan
gambar seekor hewan di suatu tempat dan pertanyaan, siswa dapat
menentukan ungkapan memberi informasi tentang keberadaan hewan (dengan
jumlah tunggal). |
PG |
|
· Memberi
informasi tentang keberadaan benda (dengan jumlah banyak). |
Disajikan
gambar beberapa benda dan pertanyaan, siswa dapat menetukan ungkapan
memberi informasi tentang keberadaan benda (dengan jumlah banyak). |
PG |
|
· Meminta
informasi tentang keberadaan orang dan benda. |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi ungkapan meminta informasi tentang
keberadaan orang (pertanyaan How many .... are there ...?) |
PG |
|
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi ungkapan meminta informasi tentang
keberadaan benda (pertanyaan Is / Aret here ....?) |
PG |
||
· Memberian
informasi tentang keberadaan orang dengan jumlah lebih dari satu. |
Disajikan
kata-kata acak, siswa dapat memilih susunan kata yang benar yang
mengungkapkan pemberian informasi tentang keberadaan orang
dengan jumlah lebih dari satu. |
PG |
|
· Merminta
informasi tentang keberadaan benda. |
Disajikan
kata acak dalam bentuk pertanyaan siswa dapat memilih susunan kata yang benar
yang mengungkapkan permintaan informasi tentang keberadaan
benda. |
PG |
|
· Memberi
informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin. |
Disajikan
Gambar seseorang sedang melakukan suatu kegiatan dan pertanyaan, siswa
dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang
dilakukan secara rutin. |
PG |
|
· Memberi
informasi tentang keadaan yang terjadi secara rutin. |
Disajikan
gambar situasi lalu lintas yang ramai dan pertanyaan, siswa dapat menentukan
ungkapan memberi informasi tentang keadaan yang
terjadi secara rutin. |
PG |
|
· Meminta
informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin. |
Disajikan
dialog rumpang, siswa dapat melengkapi ungkapan meminta informasi
tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin. |
PG |
|
· Simple
present tensse |
Disajikan
kalimat rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan bentuk kata
kerja yang benar. |
PG |
|
· Simple
Present bentuk Verbal) |
Disajikan
kata-kata acak, siswa dapat menentukan susunan kata yang benar yang
mengungkapkan pemberian informasi tentang keadaan yang
terjadi secara rutin (Simple Present bentuk Verbal) |
PG |
|
Disajikan
kata-kata acak, siswa dapat menentukan susunan kata yang benar yang
mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang
terjadi secara rutin. |
PG |
||
· Meminta
formasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin. |
Disajikan
kata-kata acak dengan kata tanya Why, siswa dapat menentukan
susunan kata yang benar untuk mengungkapkan permintaan informasi tentang
kegiatan yang dilakukan secara rutin. |
PG |
|
· Perintah
menuliskan teks tentang kegiatan rutin |
Disajikan
pertanyaan untuk menuliskan kegiatan rutin, siswa dapat menulis teks sangat sederhana
tentang kegiatan yang secara rutin mereka lakukan (minimal 4 kalimat). |
Uraian |
|
Asking attention |
Siswa menulis ungkapan tentang meminta perhatian |
uraian |
|
Inviting someone |
Siswa menulis kalimat terkait inviting someone |
uraian |
|
0 Comments
Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik, positif dan membangun.....