Saldo Berkurang Gara-gara Di Suspend Google

(Gambar by. Poems.com)

Di suspend google? pernahkah? Saya mengalaminya baru saja. Sakit sekali rasanya. Bayangkan baru beberapa minggu bisa merasakan manfaat adsense, di suspened selama 30 hari. Nyesek kan? Sangat! Jika kita menulis setiap hari, berapa rupiah menghilang selama sebulan. Yang blognya jadi sumber penghasilaan utama pasti sakit sekali nih. Teman-teman yang pernah merasakan hal yang sama pasti merasakan nyesek yang sama juga nih.

Kenapa kita tahu telah di suspend google? cek email, kita menerima "surat cinta" dari team google adsenses lengkap dengan kesalahan apa yang kita buat. Kedua, iklan yang muncul di blog kita menjadi blank berupa space, tadinya di kira tidak ada sinyal atau jaringan internet lemot eh ternyata....

Kenapa google suspend iklan di blog kita? Banyak alasan kenapa google menghentikan sementara  iklan yang muncul di blog kita. Ada beberapa kesalahan kecil yang kita abaikan diantaranya bisa saja google suspend iklan karena hal berikut ini:

1. Salah Memasukan Kode.
Pengalaman pertama kadang masih bingung dengan kede-kode. Ternyata harus hati-hati sekali terkait kode ini. Tidak boleh menarik kode iklan. Tidak boleh menghapus kode iklan. Sedikit saja kesalahan berpengaruh terhadap blog kita.

2. Klik Iklan Sendiri
Sepertinya sepele ya, tapi risikonya besar, dilarang mengklik iklan sendiri. Jika ini dilakukan fatal deh. Masih untung di suspend kalau di banned tambah sedih tuh.

3. Plagiat
Karena blog adalah media online. Jejak digital gampang sekali terlacak, jika tulisanmu hasil mencontek dari tulisan orang google dengan cepat menemukannya. Iklan pun di suspend! jangan coba-coba deh mending original, kita yang buat sendiri dengan bahasa dan gaya kita sendiri. Jika mencantumkan tulisan orang lain tulis sumber dengan jelas termasuk gambar yang kita posting di blog kita. Apa-adanya saja kalau mau bertahan lama di dunia blogging ini.

Lantas langkah apa yang harus kita lakukan jika website kita terlanjur di suspend google, 30 hari bukan waktu yang sebentar. Kita kehilangan rupiah selama 30 hari hik hik hik..  jangan putus asa lakukan hal-hal berikut ini:

1. Jadikan Sebuah Pelajaran
Suspend menjadi sebuah pelajaraan besar bahwa ketika kita menulis atau apapun yang berhubungan dengan blog harus dilakukan secara hati-hati dan jangan asal. Dengan suspend ini kita jadi tahu, harus lebih teliti dan tidak terjatuh pada lobang yang sama kedepannya.

2. Jangan Berhenti Menulis
Mendapat  "surat cinta" dari team google memang membuat semangat menulis kita menjadi drop. Jujur rasanya pengen menangis seharian. Tapi apa google akan mengembalikan iklan kita kalau kita hanya menangis?  tentu tidak kan? Bangkitlah, menulis terus sampai hukuman dari google barakhir. Kenapa harus berhenti menulis?

3. Kembali Ke Tujuan Utama
Tujuan utama kamu menjadi blogger apa? Apa karena saldo? Tujuan membuat konten di blog adalah untuk memberikan informasi dan tulisan yang bermanfaat setiap hari. saldo adalah bonus. Tapi sejak ada iklan fokus menulis menjadi terbagi dua, tujuan menulis jadi karena iklan. Yuk kembali ke niat. Rezeki tidak akan salah alamat.

Semoga tulisan ini sedikit membantu teman-teman yang baru memulai menulis di blog atau baru saja approved adsenses, hati-hati. Biar saya yang mengalami ini dan kalian tidak. lancar terus ngeblognya. Semangat!

0 Comments